Sunday, November 15, 2015

Mengatasi Invalid SIM Card Modem Bolt ZTE MF90

Udah lama nih admin ga update artikel di blog kesayangan kita ini, kangen rasanya menyapa semua penggemar dengan artikel-artikel yang bermanfaat. Pada kesempatan hari ini, admin akan menjelaskan cara Mengatasi Invalid SIM Card Modem Bolt ZTE MF90 atau indikator sinyal pada modem ZTE MF90 berwarna merah.

Adakah diantara pembaca yang menggunakan Modem Bolt ZTE MF90 4G LTE untuk paket data Internet modem ataupun router WiFi. Jika ada yang menggunakannya, kebetulan banget pada saat ini saya akan berbagi pengalaman dengan Anda mengenai Invalid SIM Card pada modem Bolt 4G LTE. Sebelum menggunakan dengan layar komputer, saya pribadi tidak tahu kalau ada yang namanya Invalid SIM Card.

Baca juga : Cara Mengatasi Modem Bolt e5372s Device Locked Karena Update Software

Saat modem dalam kondisi on atau power modem dalam keadaan hidup, lampu led penunjuk sinyal berwarna merah. Pada smartphone yang menggunakan sinyal wifi modem terlihat penuh 4 bar. Namun tidak terkoneksi dengan sambungan internet, tidak bisa googling, tidak bisa facebookan dan kegiatan online lainnya. Ya iyalah namanya juga tidak terkoneksi dengan internet.

Mengatasi Invalid SIM Card Modem Bolt ZTE MF90
Invalid SIM Card Modem Bolt ZTE MF90

Penyebab Invalid SIM Card Modem Bolt ZTE MF90

  1. Memang sedang tidak ada sinyal yang bagus dari provider BOLT atau sinyal putus nyambung tak stabil.
  2. Kuota paket data Abis
  3. SIM Card Bolt 4G tidak terpasang dengan benar
  4. Invalid SIM Card ( SIM Card Bolt tidak terbaca oleh perangkat modem)
  5. Modem yang rusak



Cara Mengatasi Invalid SIM Card Modem Bolt ZTE MF90

  1. Jika memang Bolt buruk yang terjadi, coba tanyakan ke teman sesama pengguna bolt. Adakah kendala dengan sinyal jaringan Bolt atau tidak, jika tidak ada kendala dari provider maka coba cek langkah kedua.
  2. Cek kuota Anda dengan cara masuk ke My Bolt Anda. koneksi internet saja ga nyambung tentu saja tidak bisa melakukan pengecekkan. Lompat ke cara ke 3.
  3. Pada langkah ketiga, mengeceknya mudah. Mungkin pemasangan SIM Carad Anda kebalik atau tidak pada posisi yang benar. Anda bisa langsung mengemabalikan ke posisi yang benar.
  4. Apabila posisi sudah benar akan tetapi tidak bisa sambung ke internet juga. Coba sambungkan modem Bolt Anda ke komputer, jika tak punya bisa pinjem teman atau pergi ke Warnet terdekat untuk pinjem komputernya saja. Setelah modem tersambung ke komputer menggunakan kabel data. Maka otomatis akan minta install jika belum terinstall modem tersebut di komputer yang Anda gunakan.
  5. Jika modem sudah terinstall maka akan otomatis menyambung ke http://192.168.1.1/index.html#login . Di halaman link tersebut maka Anda akan melihat analisa dari modem Bolt 4G LTE yang Anda gunakan dibagian atas. Diantaranya adalah Operator (LTE Bolt Super 4G), kekuatan Sinyal ( ditandakan dengan bar), jumlah pengguna wifi, status koneksi, SIM Card (Valid / Invalid), Level batere, bahasa yang digunakan dan form login Admin.
  6. Coba Anda fokus pada SIM Card petunjuknya valid berwarna hijau atau invalid berwarna merah. Jika valid harusnya terkoneksi dengan internet dan bila berwarna merah maka Invalid SIM Card. Untuk memperbaiki SIM Card yang Invalid, ada dua trik yang bisa dilakukan. Yang pertama usahakan posisinya benar, jika sudah benar berarti kemungkinan keduanya kuningan pada SIM Card kotor.
  7. Langkah selanjutnya coba Anda bersihkan dengan penghapus, pada bagian kuningan SIM Card gosok-gosok dengan penghapus hinngga terlihat bersih tanpa noda kemudian pasang kembali ke modem. 
Itu dia cara Mengatasi Invalid SIM Card Modem Bolt ZTE MF90, semoga membantu anda yang mengalami masalah seperti ini. 

Sumber: rodinsaputra.com

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Dapatkan Pemberitahuan Terbaru Tentang Modem Bolt, Klik Follow pada Gambar Berikut:

Unlock Modem Bolt

Related : Mengatasi Invalid SIM Card Modem Bolt ZTE MF90

1 komentar:

  1. bisa dibantu downgrade modem bolt movimax mv1 yang terupdate gan? saya sdh baa ke konter tapi gagal

    ReplyDelete